Perkenalkan Safety Using Kepada Anak Sejak Dini

Perkenalkan Safety Using Kepada Anak Sejak Dini

Selain itu, pastikan anak Anda menyukainya dengan cara memilih sepeda roda tiga yang tepat dan sesuai dengan selera mereka. Pelek sepeda roda tiga untuk anak usia 3 tahun ini bervariasi. Untuk lebih aman, Anda bisa memilih pelek yang dilengkapi dengan cowl atau penutup agar anak terhindar dari risiko terjepit saat dibuat mainan. Balance bike,disebut juga push bike, tidak memiliki pedal karena bertujuan untuk melatih keseimbangan anak sebelum menggunakan sepeda roda dua dengan pedal. Rangka sepeda yang ringan memudahkan anak melaju dengan kakinya atau memberdirikan sepeda yang jatuh.

Mengajarkan anak untuk bermain sepeda

Hal tersebut bisa disesuaikan dengan kemampuan sang anak untuk menaikinya. Di dalam bersepeda ini, anak dilatih untuk bisa menyeimbangkan tubuhnya ketika berada di atas sepeda. Terutama bagi anak-anak balita, di mana keseimbangannya belumlah sempurna. Sehingga melalui bersepeda akan sangat baik untuk melatih keseimbangan tubuhnya. Jika bisa dilepas, pastikan tidak ada bagian yang tajam atau bentuk lainnya yang bisa menggores atau melukai kaki anak. Beberapa sambungan pada pedal dan rantai sepeda bisa memiliki bagian yang tajam, jika ada maka sebaiknya bisa ditutup dengan duct tape atau lakban atau benda lain yang tidak kasar.

Beberapa ahli menyarankan untuk mengajarkan anak bersepeda di trotoar, jalan beraspal atau daerah berumput dan sedikit menurun sehingga anak tidak usah khawatir menjaga kecepatannya. Jika Mama dan Papa memutuskan untuk mengajari anak menggunakan sepeda roda tiga atau empat. Mulailah dengan menggunakan sepeda yang rodanya berukuran 12 inchi dan memiliki roda tambahan . Mama dan Papa dapat melepaskan roda tambahan saat anak sudah terlihat percaya diri. Dan biasanya roda tambahan itu akan dipasang tidak menyentuh tanah terlebih dahulu sebelum akhirnya dilepas.

Bawa si Kecil dan sepeda roda tiganya ke area outside dengan permukaan datar . Hal ini bisa Ibu lakukan dengan menandai lantai atau tanah menggunakan batu atau dedaunan yang Ibu susun sebagai pembatas area yang boleh dan tidak boleh dilewati si Kecil. Memasuki setengah tahun terakhir di usia dua tahun, selain bergerak maju, si Kecil pun mulai bisa menggunakan kedua kakinya untuk memundurkan sepeda. Meski begitu, kemampuannya menyetir setang untuk mengarahkan sepeda bisa jadi belum maksimal, Bu. Jadi, seperti halnya menerapkan cara merawat kulit bayi dengan bedak bayi beraroma lembut, hal ini perlu dilatih secara rutin supaya ia lekas terbiasa.

Kemudian, secara bertahap mulailah memaparkan anak dengan situasi kalah. Buatlah skenario dengan sejumlah kekalahan dan kemenangan. Ini bertujuan untuk membantu Agen PAY4D anak agar mampu mengontrol emosi dengan lebih baik. Minta anak untuk bergerak sesukanya mengikuti irama musik, buatlah suasana menjadi seru dan menarik.

Keamanan jadi masalah terbesar ketika mengajarkan anak naik sepeda. Ajarkan anak mengenakan helm dengan ukuran yang tepat dan pastikan Anda memakainya juga saat naik sepeda untuk memberi contoh yang baik ke anak. Pastikan anak memakai pakaian dengan warna cerah saat belajar bersepeda. Roda samping membuat anak jadi terbiasa duduk di sepeda dan menggunakan kaki untuk mengayuh, tapi tidak membantu anak menjaga keseimbangan.

Di masa pandemi, anak dan orang tua akan banyak menghabiskan waktu bersama, seharusnya momentum ini dimanfaatkan untuk memperkuat kedekatan dan hubungan. Hal ini penting karena ketika anak bermain dengan orang tua, mereka akan merasakan rasa aman yang tidak dirasakan saat bermain dengan orang lain. Jika Anda termasuk orang yang sering mengalami insomnia atau susah tidur, kegiatan bersepeda bisa menjadi jawaban yang tepat untuk masalah Anda yang satu ini. Karena insomnia sendiri dipicu oleh aktifnya hormon kortisol. Untuk mengatasinya dengan mudah, Anda tinggal bersepeda selama 20 sampai 30 menit. Anda bisa melakukannya di pagi hari sebagai salah satu waktu yang tepat untuk bersepeda.

Leave a Reply