Usaha dapat dilakukan dari rumah

Sukses Di Usia Muda? Mulai Dengan Cara Ini

Indonesia membutuhkan kurang lebih 2 juta wirausaha yang bisa menopang pembangunan ekonomi Indonesia, namun saat ini masih sedikit belum setengahnya, pangkasnya. D’Mentor kali ini mengajak Anda semua untuk berbincang dan mencuri suggestions dari seorang pengusaha muda nasional bernama Basuki Surodjo. Pria yang akrab disapa Cobaz ini merupakan salah satu pengusaha IT di Indonesia yang saat ini memiliki beberapa unit usaha. Membangun bisnis di usia muda merupakan salah satu langkah tepat untuk mulai merintis kesuksesan sejak dini.

Sifat ulet ini tentunya akan memudahkan kamu menjadi seorang yang visioner. Fokus dalam bisnis yang kamu jalani dan terus berupaya untuk dikembangkan akan membuat bisnis kamu maju Slot online via deposit pulsa dengan pesat. Ada banyak pengusaha muda yang awam dengan bisnis dan merasa cepat puas, sehingga jika dirasa sebuah bisnis sudah berjalan, maka akan lupa untuk berinovasi.

Cara menjadi pengusaha muda

Maka diperlukan tambahan modal yang harus dengan segera Anda penuhi, disinilah Anda dituntut harus bisa mengatasi permasalahan ini dengan menawarkan solusi. Solusinya bisa dengan melakukan pinjaman berjangka ke bank sehingga modal bisa dipenuhi dan bisnis bisa berjalan normal kembali. Semakin Anda dapat mengembangkan kenyakinan atas kemampuan Anda untuk mencapai tujuan Anda, semakin cepat Anda dapat mencapainya. Namun, keyakinan Anda harus diimbangi dengan risiko yang telah diperhitungkan yang perlu Anda ambil untuk mencapai imbalan yang lebih besar. Pengusaha sukses adalah mereka yang menganalisa dan meminimalkan resiko dalam mengejar keuntungan.

Namun, ternyata kata Ngehe yang disematkan pada produknya ini ternyata gambaran dari kisah hidup pria asal Tasikmalaya ini yang cukup keras untuk bisa mencari uang. Bermodalkan 20 juta yang ia pinjam dari temannya, Ali memutuskan untuk berjualan makanan menggunakan gerobak yang berlokasi di Kebon Jeruk. Mulai dari memasak, melayani konsumen, sampai menata barang dagangannya ia lakukan sendiri.

Pemuda yang dulunya mengambil jurusan Manajemen UNS ini sudah mulai tertarik menyelami dunia usaha sejak awal masuk perkuliahan, tepatnya tahun 2015. Menjadi seorang pengusaha sukses mungkin adalah impian banyak orang, hanya saja masih banyak pula yang tidak mengetahui permulaan mereka dalam melakukan langkah untuk sukses. Bisnis yang besar berawal dari perencanaan yang baik dalam setiap lini bisnis, termasuk dalam pembukuan Anda. Satu kesalahan saja dapat mengakibatkan bisnis Anda tidak mendapatkan keuntungan atau bahkan bangkrut.