Secara online dapat menambah pendapatan

Suggestions Mencari Penghasilan Di Tengah Pandemik

Jika Anda mengalami hal yang sama, Anda tidak bisa hanya berdiam diri saja dan menanti kapan akan mendapat pekerjaan. Ada banyak hal yang bisa Anda lakukan untuk mendatangkan sejumlah penghasilan. Bila Anda memang berniat menggunakan instrumen ini untuk menambah pemasukan, pastikan uang yang digunakan adalah uang dingin. Anda juga harus tetap memiliki aset lancar setara 15%-20% dari kekayaan bersih. Namun patut diketahui dengan baik, besar kecilnya imbal hasil investasi ini sangat ditentukan dengan modal investasinya. Selain itu, meski deposito perbankan bisa ditarik kapan saja, ingatlah bahwa menarik sebelum jatuh tempo bisa terkena penalti.

Tak hanya itu, Qitri menambahkan bisnis lainnya yang bisa dilakukan di rumah. Seperti pakaian, makanan atau minuman, aksesoris dan peralatan olah raga. Pastikan Anda memiliki kamar dengan fasilitas yang nyaman, ada dukungan wifi yang kuat, tidak berisik, bersih, dan lain-lain. Dengan hal tersebut, pasti Anda lebih mudah mendapatkan calon penghuni kos. Selama Anda memiliki akses jalan yang enak dan ada tempat untuk mereka menaruh kendaraan dengan aman, pasti rumah Anda akan menjadi pilihan.

Ada banyak situs untuk para freelance kok sekarang ini, di mana kamu bisa berhubungan langsung dengan klien dan dibayar langsung untuk mengerjakan pekerjaan yang diminta klien. Biasanya sih pekerjaannya seputar menulis artikel, edit video, mengatur media sosial, dan sebagainya. Kamu harus pilih-pilih platform dulu untuk mencari pekerjaan freelance. Misalnya mulai bisnis sebagai reseller atau dropship, mencari pekerjaan paruh waktu dan berbagai hal lainnya yang bisa membantu ekonomi keluarga.

Hingga pertengahan Mei 2020 Pak Sus belum kembali ke Jakarta karena PSBB masih berlangsung. Meskipun kondisinya tidak separah Mas Haik, responden lain yang penghasilannya juga berkurang drastis, atau bahkan terhenti sama sekali, dan tidak mempunyai cukup tabungan melakukan hal yang sama. Mereka sebisa mungkin mengurangi konsumsi karena mereka tidak tahu pasti kapan dampak pandemi ini akan berakhir. Namun, ia mengurungkan niatnya bukan karena adanya larangan mudik, melainkan karena tidak mempunyai cukup uang untuk biaya transportasi. Dengan penghasilan yang jauh berkurang, langkah pertama yang paling mungkin dilakukan adalah menghemat konsumsi harian secara maksimal.

Tips mencari penghasilan di tengah pandemik

Baiknya segala hal positif dan halal dikerjakan sampai kita menemukan penghasilan dari hal tersebut. Dalam perencanaan keuangan, upaya menambah pemasukan juga dibutuhkan untuk membantu kita keluar dari kesulitan keuangan. Apapun itu kondisinya, baik ketika kita kesulitan karena utang maupun saat terkena PHK. Yang terpenting adalah menemukan fokus dan kesukaan dalam menulis. Setelah itu, perdalam lagi ilmunya, misalnya saja dengan memperdalam pemahaman Search Engine Optimization dan menerapkannya untuk meningkatkan nilai jual dengan harga pantas. Pernah dengar istilah ‘hal yang menyenangkan adalah hobi yang dibayar’?