Secara online dapat menambah pendapatan

Mahasiswa Stie Nobel Kuliah Luring Dan Daring Di Rumah Kemasan

Pastinya selain dari pemasukan tambahan yang sangat cocok buat mahasiswa. Bahkan banyak kisah sukses pengusaha yang memulai bisnis mereka sejak di bangku kuliah. Hal ini didukung dengan fakta bahwa sewaktu kuliah kamu memiliki jam aktifitas yang lebih fleksibel jika dibandingkan dengan saat kamu di SMA maupun kerja di kantor nantinya. Sehingga kamu dapat mengeksplorasi lebih banyak hal saat kamu masih menjadi seorang mahasiswa.

Mahasiswa memang dituntut untuk lebih kreatif dan inovatif dalam segala bidang. dimana salah satu dari tantangan masa depan adalah persaingan bisnis. Hal inilah yang juga menarik minat saya untuk menulis artikel ide bisnis kreatif untuk mahasiswa, agar bisa menjadi bahan pertimbangan bagi mereka untuk memulai bisnis sedini mungkin.

Bisnis modal kecil untuk pelajar yang pastinya simpel banget buat para mahasiswa, yaitu jasa pengetikan dan print. Apalagi bagi anda yang memiliki tempat tinggal/ kos-kosan yang memang dekat dengan lingkungan kampus. Perkuliahan tentunya identik dengan berbagai macam tugas yang harus memberikan laporan tugas dalam bentuk cetakan atau print kertas. Daripada mencetak tugas mereka sendiri, ada juga sebagian mahasiswa yang menggunakan jasa pengetikan dan print. Pekerjaan ini bisa Anda jalankan dari rumah tanpa terikat dengan waktu kerja kantoran.

Ide bisnis untuk mahasiswa

Saat ini, warung kopi bisa menjadi ide bisnis kreatif yang cukup menjanjikan, mengingat prosentase penikmat kopi nasional mengalami peningkatan hingga mencapai 2,49%. Itu artinya, ide bisnis kreatif warung kopi ini memiliki prospek yang cukup signifikan untuk ke depannya. Tidak perlu memiliki modal banyak ataupun waktu yang luang dengan pintar membagi waktu, 5 ide bisnis ini cocok untuk mahasiswa dan ibu rumah tangga untuk menghasilkan uang tambahan.

Manfaatkan juga jasa dropship yang disediakan suplier agar kamu tidak perlu menyetok barang dan memikirkan proses pengirimannya. Bisnis yang bisa kamu pilih untuk dijual secara on-line adalah pakaian, sepatu, aksesoris dan merchandise lucu. Siapa bilang mahasiswa teknik tidak bisa membuka usaha kuliner? Sejak tahun lalu ia membuka resto dan caffe “Kedai Eureka” yang berada di Food Court, Palu Grand Mall. Usaha ini menawarkan makanan dan minuman enak seperti Chiken Black Paper, Nasi Goreng Barbeque, dan lainnya dengan harga yang pastinya bersahabat dengan mahasiswa. Nah kalau ngomongin tempat, pastinya nyaman dong buat kumpul bareng sahabat, teman, dan keluarga.

Keahlian mempercantik diri sendiri memang benar-benar diperlukan. Anda hanya perlu membuat menu makanan yang kreatif, enak dan unik supaya dapat menarik banyak pelanggan. Tapi ingat, bahan-bahan yang diaplikasikan serta teknik memasaknya harus diperhatikan dan terjamin khualitas masakanya.

Sebagai mahasiswa yang belajar, mengerjakan tugas dan beraktivitas penuh setiap harinya, tentu kamu memerlukan energi yang cukup. Sayangnya, kamu perlu mencari pilihan makan siang yang pas di kantong. Salah satu bisnis yang banyak dijalankan oleh mahasiswa adalah menjadi guru les privat. Keuntungan yang kamu dapatkan pun cukup besar untuk ukuran seorang mahasiswa, yaitu sekitar Rp200.000 – Rp300.000 per anak. Kamu bisa memanfaatkan ilmu yang kamu dapat di perkuliahan ataupun saat kamu sekolah untuk mengajarkan pelajaran ilmu pasti, seperti matematika & IPA, serta ilmu sosial dan bahasa. Proses penilaian melibatkan tim juri yang kompeten dari beragam bidang industri, yaitu industri pendidikan, CEO perusahaan multinasional, alumni yang sukses, dan inner inkubator.

Merintis bisnis pulsa elektrik menjadi pilihan tepat untuk para mahasiswa yang memiliki modal awal terbatas. Selain hanya perlu menyiapkan modal awal kurang dari Rp50 ribu, bisnis ini juga sangat mudah dioperasikan dan dapat menghasilkan keuntungan yang cukup besar. Dalam sekali penjualan, kita bisa mendapatkan keuntungan mulai dari Rp500 hingga Rp1.500. Mulai dari pakaian, parfum, barang elektronik, hingga produk kebutuhan sehari-hari, semuanya dapat dipasarkan melalui on-line. Meski sebagai mahasiswa kamu mungkin belum memiliki modal yang besar untuk merintis usaha.

Peluang usaha ini rasanya cocok mereka coba dan tekuni sekarang. Terbukti banyak para net designer yang tidak memiliki latar belakang di bidang IT, tetapi mampu dalam peluang jasa pembuatan website usaha yang satu ini. Peluang usaha bimbel/ bimbingan belajar layak dicoba bagi para mahasiswa yang memiliki ketertarikan dalam bidang pengajaran atau pendidik. Mereka akan lebih leluasa menjelaskan secara detail mata – mata pelajaran tingkat SD, SMP, maupun SMA. Untuk peluang usaha desain grafis, tentunya peluang usaha ini disarankan untuk para mahasiswa yang berfokus atau menekuni bidang desain, seperti anak Desain Komunikasi Visual . Mereka layaknya mengerti dan paham akan bidang desain sebelum melanjutkan mengambil peluang usaha ini.