Secara online dapat menambah pendapatan

Femalepreneur Indonesia

Apabila urusan makanan, bisa memulai bisnis camilan ini yang tidak kalah menggiurkan hasilnya. Jangan salah, bisnis makanan ini tidak hanya bisa dijalankan secara offline saja. Tetapi juga bisa menawarkan camilan yang akan dijual secara online. Bisnis yang satu ini patut dicoba untuk mahasiswa yang ingin bisa sukses dengan usaha bisnisnya. Agar lebih hemat biaya, anda bisa melakukan penjualan dengan sistem pre-order yang artinya pembeli akan membayar lebih dulu, baru barang atau kaos dibuat. Ini menjadi salah satu bentuk bisnis yang menguntungkan bagi anda yang tidak punya uang sebagai modal dalam menjalankan bisnis tersebut.

Bisnis ini lumayan banyak yang menjalankan, tapi belum banyak yang mengerti cara pemasaran yang baik. Itu sebabnya semakin banyak mahasiswa yang memilih untuk memulai memulai bisnis mereka sendiri agar sesuai dengan keterampilan dan waktu yang terbatas. Anda juga tidak perlu repot memikirkan produksi dan pengiriman.

Dengan begitu, Anda bisa perlahan membangun portofolio untuk meningkatkan nilai profesionalisme Anda. Dari situ, barulah Anda bisa memulai bekerja sama dengan Event Organizer atau Wedding Organizer yang umumnya mengadakan acara di akhir pekan. Apabila Anda belum memiliki banyak cukup modal untuk memproduksi barang dagangan sendiri, Anda bisa mencoba untuk menjadi dropshipper atau reseller.

Bahkan, kalau kamu mau, boleh juga mengemas materi kuliah yang kamu jual dalam bentuk video. UNAIR NEWS – PPKK atau Pusat Pembinaan Karir dan Kewirausahaan, berperan dalam membina mahasiswa dalam berwirausaha. PMW atau Program Mahasiswa Wirausaha merupakan salah satu program dari PPKK Unair yang bertujuan untuk menciptakan wirausaha baru dikalangan mahasiswa Universitas Airlangga. Jika mempunyai modal lebih dan ingin mengambil langkah ekstra, lakukan branding dan bangun website khusus untuk merek Anda dan pastikan buyer bisa membelinya dengan mudah pada web site itu. Jangan gunakan Facebook karena media sosial ini sudah tidak begitu bagus untuk bisnis. Jangan remehkan jualan di Instagram, hasil bisnis kuliner bisa mencapai puluhan juta perbulan.

Ide bisnis untuk mahasiswa

Saat mengalami kegagalan, jangan sampai kamu putus asa dan menyerah begitu saja. Cobalah belajar dari kegagalan agar tidak jatuh ke lubang yang sama. Jika ingin bisnismu maju, tentunya kamu harus siap untuk menghadapi risiko yang terjadi. Sebab, tidak semua hal yang kamu rencanakan bisa berjalan lancar sesuai keinginan. Bisnis yang kamu tekuni pun tidak harus sesuai dengan bidang yang disukai.

Jadi bagi Anda mahasiswa yang ingin mengasah kemampuan bisnis sekaligus meraup keuntungan besar di waktu luang, berikut ini 15 ide bisnis untuk mahasiswa dengan potensi penghasilan tinggi. Cukup menyediakan perangkat ketik semisal laptop, gadget, atau komputer. Bisnis ini tidak terbatas hanya untuk mahasiswa, tetapi bisa juga untuk pelajar atau orang umum yang memerlukan jasa penerjemah. Untuk memulai bisnis ini, diperlukan kemahiran berbahasa asing.

Meski usaha cuci motor membutuhkan modal lebih besar, namun bisnis ini dapat dijalankan bahkan oleh seorang mahasiswa sekalipun. Pasalnya di era digital ini sudah banyak pelaku bisnis yang membutuhkan jasa desain untuk mempromosikan produknya. Berbeda dengan dropship, reseller merupakan mannequin bisnis on-line dimana Anda bisa menjual produk orang lain tapi Anda harus membelinya dulu dengan harga yang lebih murah. Artinya bisnis jasa penulis artikel banyak dicari orang, dan memiliki potensi menghasilkan uang. Selain bisa mendapatkan tambahan uang jajan, membuka usaha saat duduk di bangku kuliah juga mendatangkan keuntungan lainnya, lho.