Secara online dapat menambah pendapatan

Brilian Scholarship Beasiswa Untuk Mahasiswa Berprestasi

Untuk penghasilannya biasanya tergantung seberapa banyak follower kamu di media sosialmu tersebut. Semakin banyak followermu maka biasanay pihak endorser akan memberikan imbalan lebih. Sekarang handphone sudah semacam kebutuhan pokok manusia, tentunya kebutuhan akan pulsa pun meningkat. Maka dari itu jika tidak ingin proses belajar terganggu oleh aktivitas pekerjaan sampingan, memilih pekerjaan sampingan yang tepat adalah hal yang penting. Dalam menjalankan bisnis, katering diperlukan untuk meramu berbagai menu makanan. Bagi Anda yang belum memiliki kamera itu sendiri, Anda dapat memenangkankannya dengan meminjamkan kampus, jika memang diizinkan.

Jika Anda memiliki kemampuan untuk menggunakan Photoshop atau CorelDraw, Anda dapat mendesain t-shirt keren dan menarik. Awalnya tawarkan dalam komunitas teman sekampus Anda, misalnya t-shirt untuk seragam kegiatan pencinta alam kampus atau acara-acara kampus lainnya. Jika sudah dikenal di kampus, Anda juga dapat menawarkan rancangan seragam untuk organisasi kemahasiswaan yang lebih besar. Manajer Entrepreneur Club STIE Perbanas Surabaya, Vidha Mourine menuturkan, kegiatan ini bertujuan untuk mewadahi mahasiswa dalam mengembangkan ide bisnis.

Karena banyak peluang-peluang yang bisa menjadi pelecut bisnis yang seorang mahasiswa rintis. Apalagi, Ristekdikti pun turut memfasilitasi mahasiswa agar menjadi seorang entrepreneur di dunia pasca kampus. Seiring berjalannya waktu, akan ada di mana seorang mahasiswa mulai sungkan untuk meminta rupiah kepada orang tua. Cukup kiranya menyusahkan orang tua, diberi kesempatan untuk menyecap ilmu di tingkat perguruan tinggi.

Ada banyak situs yang dapat kamu gunakan untuk mendaftar pekerjaan bebas mulai dari Freelancer.co.id sampai Upwork.com. Situs luar negeri memiliki proyek-proyek yang jauh lebih banyak dibandingkan dengan lokal seperti di Sribulancer.com dan Projects.co.id. Forex buying and selling dapat menjadi pilihan yang sangat tepat jika kamu merupakan seorang mahasiswa di jurusan ekonomi ataupun perbankan. Daerah kampus punya berbagai potensi ekonomi yang bisa kamu manfaatkan.

Jika anda tidak memiliki toko sendiri, anda tetap bisa menjual jilbab dengan cara menjadi reseller. Pasalnya, bukan perkara yang sulit untuk menjadi penjual barang orang secara online. Hal itu bisa kamu manfaatkan untuk menjadi seorang endorser produk yang 0 modal dan mudah menjalankannya.

Sebagai mahasiswa atau pelajar, Anda harus dituntut untuk kreatif supaya bisa mandiri dan tidak hanya mengandalkan kiriman dari orang tua. Para mahasiswa pasti ada yang memikirkan ide bagaimana caranya berbisnis sambil tetap kuliah. Event organizer di kampus menjadi peluang bisnis untuk mahasiswa yang keren untuk nambahi uang jajan di kampus. Ternyata hobi touring bisa menghasilkan uang yaitu menjadi tour guide.

Ide bisnis untuk mahasiswa

Berikut beberapa ide usaha yang cocok untuk mahasiswa tanpa modal besar. Gak perlu risau, saat ini sudah ada banyak pilihan bisnis untuk mahasiswa. Seorang mahasiswa sudah biasa dituntut untuk berfikir kreatif dan out of the box. Mahasiswa bisa memulai bisnis kecil kecilan dengan modal minim.