Usaha dapat dilakukan dari rumah

17 Ide Bisnis Mahasiswa Terbaik Untuk Pemula Pasti Bisa

Sehingga pada saat mendapatkan gelar maka usaha pun sudah berkembang dan tinggal dilanjutkan dengan lebih serius untuk menghasilkan keuntungan yang lebih banyak. Kesempatan besar akan selalu hadir di depan mata terutama mahasiswa. Mereka adalah orang orang yang sudah beranjak dewasa yang masih duduk di bangku kuliah. Dikatakan masih meminta kepada orang tua memang benar namun jika untuk menghasilkan uang maka sebenarnya bisa dilakukan.

Semua tindakan pencegahan ini membuat perekonomian Indonesia dan bahkan ekonomi dunia melambat secara signifikan. Karyawan harus tinggal di rumah atau izin jika mereka sakit dan memiliki gejala gelaja yang sama dengan Virus Covid-19. Tetapi staf yang berdedikasi sering menolak izin atau untuk beristirahat sejenak dirumah. Nah, buat kita yang mempunyai talent masak, kenapa tidak dikembangkan untuk jadi bahan jualan selama corona covid-19? Dicoba dari usaha kuliner dari makanan andalan yang disukai semua anggota keluarga di rumah.

Kebanyakkan dari mahasiswa lebih memilih mundur dari pada melanjutkan perjuangan untuk merintis bisnisnya sendiri. Padahal masa disaat menjadi mahasiswa merupakan masa yang paling tepat untuk mulai dan belajar bagaimana membangun serta menjalankan sebuah bisnis. Masih berhubungan dengan kondisi pandemi yang kita alami, sekarang ini banyak orang yang enggan meninggalkan rumah. Selain karena ingin menghindari kerumunan, bisa juga karena mereka sudah terlalu nyaman di rumah.

Bisnis mahasiswa saat corona

Bagaimana langkah memulai bisnis di tengah pandemi dan kelesuan ekonomi seperti saat ini? Pemerintah sudah mengimbau untuk selalu menggunakan masker di ruang publik. Untuk mengatasi kekurangan masker medis, masyarakat pun dianjurkan untuk menggunakan masker kain. Nah, peluang ini bisa Anda manfaatkan untuk mencari penghasilan tambahan. Ketika konsumen harus tinggal di rumah dan tak bisa mengunjungi klinik kecantikan untuk mendapatkan therapy, maka beberapa klinik kecantikan melakukan strategi jemput bola menyambangi pelanggan. Salah satunya adalah ERHA yang meluncurkan beberapa layanan mulai dari drive-through remedy dimana konsumen bisa melakukan suntik vitamin C di mobil, virtual consultation, hingga membeli produk mereka secara online dan dikirim ke rumah.

Magal, Raa Cha dan Shabu Jin menghadirkan layanan home supply “BBQ at home”. Mulai dari bahan makanan, condiment, sampai alat masak dan piringnya semua disediakan dan dikirim ke rumah. Permintaan produk frozen meals semakin meningkat di kala mereka tak bisa berpergian ke luar rumah.

Hal ini dikarenakan aktivitas perkuliahan yang dilakukan secara dalam jaringan . Mengatasi ancaman ini, kita perlu bersinergi dalam rangka tetap fokus mengambil langkah terbaik guna mengamankan keberlangsungan dunia pendidikan. Di masa mendatang boleh jadi ada situasi yang tidak dapat kita prediksi. Namun, dengan tetap saling bersinergi untuk berkontribusi Bandar Slot dalam dunia pendidikan, tujuan untuk meraih pendidikan Indonesia yang lebih maju akan dapat kita capai bersama. Disamping itu keluarga akan wait and see melihat perkembangan penyebaran Virus Covid-19 ini di Indonesia, akan cukup riskan bila anak mereka berkuliah di tengah pandemi yang belum tahu akan kapan mereda dan ditemukan obatnya.